Minggu, 18 November 2012

5 jembatan-jembatan fantastis

Jembatan merupakan sebuah alat bantu yang menghubungkan dua wilayah yang terpisah oleh lautan, namun di era perkembangan yang semakin maju jembatan-jembatan itu disulap sedemikian rupa hingga menimbulkan sebuah pemandangan yang fantastis saat kita melewatinya.

Di dunia ini terdapat 5 jembatan-jembatan fantastis yang telah mendapatkan rekor karena sangat mengagumkannya jembatan itu, berikut adalah kelima jembatan itu :

1. Jembatan George Washington, New York



Jembatan ini memiliki 14 jalur lalu lintas dan bisa menampung 51 juta kendaraan, sehingga menjadikannya sebagai jembatan tersibuk di dunia.

2. Jembatan Millau Viaduct



Jembatan tertinggi di dunia ini ini resmi dapat digunakan pada tahun 2004 yang lalu, dimana ketika para wisatawan melewati perjalanan mereka ke Spanyol kemacetan lalu lintas sering terjadi.

3. Jembatan Harbour, Sydney, australia



Jembatan terluas di dunia ini mampu menampung delapan jalur lalu lintas selain dua rel kereta api, jalan, dan jalur sepeda untuk orang-orang. Di jembatan ini Anda dapat menikmati pemandangan kota saat naik 200 langkah dari menara Pylon Lookout yang terletak di sisi timur Harbour Bridge.

4. Jembatan Golden Gate di California, Amerika Serikat



Cat oranye cerah yang menonjol di antara lingkungan yang kerap berkabut membuat Jembatan Golden Gate sasaran empuk para turis dunia untuk menjadi sasaran objek berfoto.

5. Jembatan Caravan, Turki



Jembatan Caravan di Izmir, Turki menghubungkan tepi sungai Meles. Ini mungkin tampak biasa-biasa saja, dengan luas hanya 42,5 meter. Secara fisik, ini hanya sebuah lempengan batu yang sederhana. Namun, Homer dan Santo Paulus diyakini telah berjalan menyeberangi jembatan karena umurnya yang luar biasa, hampir 3.000 tahun karena dibangun pada 850 SM.

Itulah kelima jembatan-jembatan fantastis di dunia yang terkenal dari berbagai faktor penyebabnya. Mengagumkan bukan, jika anda punya banyak waktu luang cobalah untuk berkendara melewatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar